AHSANUNNIDHOM

Berpacu menjadi yang terbaik

metode amplikasi I

diposting oleh ahsanunnidhom---fst10 pada 22 October 2013
di Umum - 0 komentar

Kemarin kita telah menyimak pendahuluan untuk pemodelan pendengaran (amplikasi perifer) mamalia dan non mamalia pada juranal mengunakan metode Hopf bifurcation. berikut merupakan metode dan penjelasannya secara singkat.

Dua mekanisme yang berbeda berkontribusi tala pendengaran pada vertebrata nonmammalian: resonansi listrik yang timbul dari interaksi antara arus ion melalui membran sel, dan resonansi 'mekanis' terkait dengan gerakan aktif dari stereocilia dalam respon terhadap rangsangan pada frekuensi resonansinya. Kita mulai diskusi kita dengan berfokus pada mekanisme resonansi listrik. Komponen biofisik yang mendasari telah dibahas oleh Hudspeth dan Lewis yang melakukan serangkaian percobaan yang ditandai sifat dinamik dari saluran ion besar pada badan sel kodok sel-sel rambut saccular. Berdasarkan percobaan ini, mereka mengembangkan model kompartemen tunggal dari sel rambut menggunakan asumsi bahwa menyederhanakan dua saluran ion aktif utama, kalsium (Ca) tegangan-gated dan-gated kalsium saluran kalium (K), berkontribusi perilaku dinamis sel.

model ini potensial membrane Vm menganut hukum kirchoff dan merepresentasikan aliran ion yang melewati membrane. 

.  keterangan dari persamaan diatas adalah Vm merupakan potensial membran Cm adalah kapasitansi membran per unit, tegangan gate Ca atau kalsium adalah g Cam3(Vm − ECa), E Ca merupakan potensial ion Ca, gK adalah maximum konduktansi dari kalium, Ek adalah potensial ion kalium, EL merupakan potensial pembalik, dari potensial aksinya.

Selanjutnya mempertimbangkan mekanisme terkait dengan defleksi mekanik dari bundel rambut. Dimana serat gelas melekat pada bundel rambut dan digunakan untuk mekanis merangsang bundel pada spesifik frekuensi menunjukkan bahwa bundel rambut merespon terhadap rangsangan pada frekuensi resonansi yang sesuai. Gerak satu bundel rambut telah terbukti peka terhadap jumlah ion kalsium memasuki saluran transduksi. Sebuah model, untuk rambut bundel gerak karena kalsium mengikat dalam stereocilia itu diusulkan oleh Choe dkk. Pada model Choe, ketika arus transduksi memasuki bundel rambut ion Ca menempel pada saluran transduksi di area stereocilia , keterikatan ini menyebabkan peningkatan ketegangan , yang pada gilirannya menyebabkan saluran menutup. Ketika saluran transduksi menutup , ion Ca melepaskan diri dari area stereocilia mengikat dan saluran yang memungkinkan siklus untuk mengulang  telah menunjukkan bahwa , ketika parameter model Choe ditentukan dalam rentang fisiologis wajar , model ini dekat bifurkasi Hopf . Eksperimental bukti, juga menunjukkan bahwa hubungan antara besarnya stimulus dan besarnya osilasi bundel rambut mematuhi skala yang akan diharapkan untuk sistem diset dekat bifurkasi Hopf , memberikan asumsi bahwa menggambarkan dinamika bundel rambut siap mirip dengan model bifurkasi Hopf . Dengan asumsi kedua,  Mekanisme diset cukup dekat dengan bifurkasi.

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :